Iklan

 


Perbedaan sikap antara lelaki dan perempuan dalam menghadapi masalah percintaan

Minggu, 07 Februari 2021 | 14:20 WIB Last Updated 2021-02-07T07:20:15Z

 


 


Nama: Syifa Ayu Indraswari 
Mahasiswa Psikologi Universitas Muhammdiyah Prof.Dr.Hamka
Social Media : @syfaaayu


      Sering kali ditemui perbedaan sikap atau tindakan antara lelaki dan perempuan dalam menghadapi masalah percintaan. Hal itulah yang banyak menimbulkan pertengakaran dalam hubungan percintaan. Berikut  perbedaan sikap antara laki-laki dan perempuan dalam menghadapi masalah percintaan, dalam suatu hubungan percintaan pasti memiliki masalah dan penyelesaian dalam menghadapi nya.

 Lelaki  meiliki caranya sendiri dalam menghadapi masalah percintaan seperti menenangkan diri terlebih dahulu dan menghadapinya dengan gentle, Lebih lapang dadang dalam menghadapinya, berdiskusi dengan pasangan nya untuk mencari penyelesaian atas masalahnya, dan menentukan keputusan dengan tepat. Sedangkan perempuan meliliki sikap dan caranya tersendiri dalam menghadapi masalah percintaan seperti, bercerita dengan teman yang dipercaya,  memakai perasaan dibandingkan  logika dalam menyelesaikan masalah, lebih melibatkan emosi dalam menghadapi masalah.

 

Ada sebuah cerita  

   ”Dalam hubungan ini laki-laki terlalu sibuk dengan segala urusan nya sampai dimana iya lupa bahwa sudah berjanji akan  pergi makan malam dengan kekasihnya, karena laki-laki ini berpikiran ( yahh sudah lah lagian ini sudah lewat tenggah malam paling sayang aku sudah tidur)”. Sedangkan si kekasih nya ini sudah berdandan dengan cantik dan mempesona dari jam 8 malam , beberapa jam pun berlalu perempuan ini terus menunggu kekasihnya dan kekasih nya tidak memberi kabar apapun kepadanya, terlalu cemas  sampai berlebihan hingga memikirkan  hal-hal buruk tentang kekasihnya, sampai-sampai perempuan ini terus menanggis hingga esok pagi.

  Ke esokan pagi nya, laki-laki ini baru memberi kabar dengan menelfon   kekasihnya dan memberitahukan alasan bahwa iya lupa dengan janji yang sudah dibuat karena terlalu sibuk, perempuan ini begitu marah dan kecewa karena sejak tadi malam kekasihnya tidak memberikan kabar sama sekali, laki-laki ini tidak tahu bagaimana cemas dan khawatir nya kekasihnya itu sampai-sampai menanggis

 


 

                             TEMPAT FOTO 1 DOWNLOAD 

 

 

semalaman, laki-laki ini tidak merasa bersalah katanya, “manusiawi kan kalo lupa beberapa hal”. Kekasihnya semakin marah tas perkataan laki-laki ini.

 Bagaimana sikap yang seharusnya mereka tunjukkan  berdua dalam menghadapi masalah tersebut? Dan bagaimana cara penyelesaian nya?”

  Sikap yang seharusnya laki-laki itu ambil adalah iya mengintrospeksi diri nya dan seharusnya iya mengucapkan permohonan maaf atas kesalahan yang telah iya buat. Sedangkan disisi perempuan iya merasa tidak bersalah tapi lebih ke perasaan marah dan kecewa,biasanya perempuan akan bercerita kepada teman yang iya percaya untuk mendengarkan masalahnya, dan perempuan juga lebih menggunakan perasaan dan emosi.


                             TEMPAT FOTO 2  IMAGES


Penyelesaian masalah yang dilakukan adalah selalu menjaga komunikasi antar satu sama lain  karena komunikasi itu sangat penting dalam kunci  menjalin sebuah hubungan, introspeksi diri dimana saling memhami diri sendiri ( seperti, kok dia marah sama saya,apakah tadi saya salah ucapan dan menyingung dia dan akhirnya membuat dia marah). Mengucapkan maaf dan terima kasih juga penting tetapi kadang banyak manusia gengsi untuk mengucapkan nya, saling memahami antara satu sama lain, dan percaya dengan pasangan nya.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perbedaan sikap antara lelaki dan perempuan dalam menghadapi masalah percintaan

Trending Now

Iklan