Iklan

 


Langkah Pemkot Bengkulu Bantu Warganya yang Terlantar

Sabtu, 02 Januari 2021 | 19:37 WIB Last Updated 2021-01-02T12:37:32Z

 


Mendapati laporan terkait warganya yang terlantar, Pemerintah Kota Bengkulu sigap memberikan bantuan kesehatan dan tempat tinggal. Hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang sedang kesusahan.

Harian Bengkulu
- Mendapati laporan terkait warganya yang terlantar, Pemerintah Kota Bengkulu sigap memberikan bantuan kesehatan dan tempat tinggal. Hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang sedang kesusahan.


Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan secara langsung meminta Lurah, Camat dan Kepala Dinas Kesehatan untuk meninjau lokasi dan melihat keadaan warga terlantar tersebut. 


Fakta lapangan, diketahui warga yang terlantar mengalami masalah kejiwaan. Namun, Pemerintah Kota Bengkulu tetap memberikan bantuan atas dasar kemanusiaan, dan membawanya ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) pada, Kamis (31/12).


“Alhamdulillah, sampainya di RSHD wanita ini dilayani dengan baik oleh perawat. Dari mulai disuapi makan, dimandikan hingga diberikan baju ganti. Penanganan pertama pun dilakukan dengan baik setelah ia diantarkan,” kata Helmi.


Selain itu, Direktur RSHD Lista Cherlyviera mengungkapkan bahwa dari komunikasi dengan perawat, wanita ini bernama Zuraidah berumur 50 tahun. Ia berasal dari Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.


“Bagi yang mengenal Ibu Zuraidah, tolong informasikan kepada keluarga, kerabat atau perkumpulan keluarga Lubuk Pakam. Sebab sampai saat ini belum ada keluarga yang datang. Mohon informasi ini disebarluaskan agar ia bisa berkumpul dengan keluarganya kembali,” pesan Dr Lista.


Kemudian, lanjutnya, apabila belum ada kabar dari keluarganya, Zuraidah nantinya akan ditangani lebih lanjut oleh pihak Dinsos dan Perkim untuk membantu mencarikan solusi dimana Zuraidah akan tinggal.


“Kita nanti akan berkoordinasi dengan Dinsos dan Perkim untuk mencarikan solusi dimana Zuraidah akan tinggal," jelasnya.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Langkah Pemkot Bengkulu Bantu Warganya yang Terlantar

Trending Now

Iklan