Iklan

 


Ingin Cepat Kaya, Petani Rejang Lebong Tanam Ganja di Belakang Rumah

Jumat, 22 Januari 2021 | 16:20 WIB Last Updated 2021-01-22T09:20:39Z

 



Harian Bengkulu -
 Seorang petani bernama Asnawi (37) di kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu nekat menanam pohon ganja di rumahnya. Asnawi nekat menanam ganja karena ingin cepat kaya.

Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Susilo mengatakan polisi menangkap pelaku di rumahnya. Poisi menemukan 36 batang pohon ganja setinggi 3 meter di belakang rumah Asnawi.

"Saat pelaku sedang berada dirumah pada malam hari, kita langsung menangkap tersangka dan menemukan 36 batang ganja yang ditanam dibelakang rumahnya," jelas Susilo saat dikonfirmasi (22//1/2021).



Selain itu, polisi juga menemukan ganja kering siap edar seberat 500 gram. Tak hanya itu, polisi turut mengamankan senjata rakitan laras panjang diduga milik Asnawi.

"Untuk mengelabui tetangga agar tidak terlihat adanya pohon ganja, tersangka sengaja memagar belakang rumahnya dengan pagar yang cukup tinggi, bahkan sekeliling pagar di beri aliran listrik agar tidak dicuri orang," katanya.

Dalam pengakuannya, Asnawi nekat menanam pohon ganja karena ingin cepat kaya. Selain itu, kata Asnawi, uang hasil penjualan ganja dia gunakan untuk membayar utang.

"Saya tahu menanam ganja itu melawan hukum, tapi saya tidak ada jalan lain agar bisa cepat memiliki uang banyak," kata Asmawi saat di periksa polisi.

Saat ini 36 batang pohon ganja yang siap panen beserta tersangka diamankan Mapolres Rejang Lebong. 

Sumber: Detik.com

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ingin Cepat Kaya, Petani Rejang Lebong Tanam Ganja di Belakang Rumah

Trending Now

Iklan