Iklan

 


Tegas! Polda Bengkulu Larang Rayakan Tahun Baru di Pantai Panjang

Kamis, 31 Desember 2020 | 17:58 WIB Last Updated 2020-12-31T10:58:32Z

 


Tegas! Polda Bengkulu Larang Rayakan Tahun Baru di Pantai Panjang
Tegas! Polda Bengkulu Larang Rayakan Tahun Baru di Pantai Panjang

Harian Bengkulu
- Harapan warga Bengkulu untuk merayakan tahun baru di Pantai Panjang harus berujung kekecewaan. Lantaran pemerintah dan kepolisian menutup tempat wisata yang menjadi referensi utama perayaan tahun baru itu guna mencegah penyebaran Covid-19.


"Tanggal 31 mulai jam 15.00 WIB kita akan melakukan pengaturan akses masuk ke Pantai Panjang, kemudian jam 20.00 akses ke pantai panjang ditutup namun yang masih berada di dalam bisa keluar dan pukul 22.00 akses semua ditutup," kata Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi Rabu (30/12).


Sudarno mengatakan, tempat hiburan dan rumah makan di Pantai Panjang harus segera ditutup, guna mencegah terjadinya kerumunan. Kepada masyarakat juga diminta bekerjasama dalam hal ini mentaati imbauan pemerintah dan kepolisian untuk merayakan tahun baru di rumah masing-masing.


"Termasuk tanggal 1-nya juga kita melakukan pengaturan dan penyekatan agar tidak ada penumpukan, dan masyarakat yang dari luar kota bakal dihimbau tidak masuk ke kota Bengkulu untuk merayakan tahun baru," ujar Sudarno.


Sudarno kembali menekankan, pada saat malam perayaan tahun baru, obyek wisata pantai panjang akan ditutup total. Sehingga tidak ada aktifitas warga di lingkungan wisata Pantai Panjang. Sementara tempat wisata di kabupaten lain juga dilakukan penjagaan ketat guna mencegah terjadinya kerumunan massa.


"Update terkini perkembangan kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu berjumlah total 3.529 orang. Sedangkan jumlah sampel positif yang keluar hari ini sebanyak 40 kasus. Untuk menekan itu, kami harap kerjasamanya kepada masyarakat," tutup Sudarno.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tegas! Polda Bengkulu Larang Rayakan Tahun Baru di Pantai Panjang

Trending Now

Iklan