Iklan

 


Tak Hanya Blokir Jalan, Nelayan BU Juga Sandera 3 Kapal Trawl dan 16 ABK

Jumat, 25 Desember 2020 | 22:28 WIB Last Updated 2020-12-27T13:57:31Z

 


Tak Hanya Blokir Jalan, Nelayan BU Juga Sandera 3 Kapal Trawl 16 ABK
Sumber Gambar: rakyatbengkulu.com

HarianBengkulu.com
- Nelayan tradisional Desa Pasar Palik Kecamatan Air Napal Bengkulu Utara menutup jalan lintas barat sebagai protes terhadap nelayan trawl yang masih beroprasi di wilayah tersebut. Aksi penutupan jalan ini mengakibatkan kemacetan sepanjang 3 kilometer.

Camat Air Napal, Supandi mengatakan, aksi blokir jalan ini sebagai bentuk kekesalan nelayan setempat terhadap kapal trawl yang kerap beroperasi di wilayah Pasar Palik. Kegiatan kapal trawl ini sempat beberapa kali dihentikan warga dan diberikan peringatan untuk tidak beroperasi lagi. Namun para nelayan trawl tak menghiraukan peringatan dari nelayan setempat sehingga terjadi keributan dan berujung pemblokiran jalan.


“Sudah 2 kali hal ini terjadi, dan ini kali keduanya kapal trawl tertangkap oleh para nelayan sedang menangkap ikan di perairan Kabupaten Bengkulu Utara,” ungkap Supandi, Jumat (15/12) dikutip dari bengkuluekspress.com.


Kapolsek Air Besi, Iptu Aljum Fitri membernarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan ada 3 kapal trawl bersama 16 orang ABK yang telah diamankan. Terkait pemblokiran jalan, pihaknya sedang menunggu arahan dari pimpinan guna memastikan kapan aksi  ini berakhir.


“Ya, ada 3 kapal trawl dan 16 ABK sudah diamankan. Sedangkan untuk penutupan jalan belum kita pastikan kapan bisa dibuka kembali, sembari dengan menunggu arahan dari pimpinan kita,” ujar Iptu Aljum.


Diketahui, para nelayan setempat telah menangkap dan menyandera 3 kapal trawl di pelabuhan Desa Pasar Palik. Dalam upaya penangkapan ini sempat terjadi pertikaian antara nelayan trawl dengan nelayan setempat. Selain menyandera 3 kapal, nelayan setempat juga menahan 16 orang ABK trawl.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Hanya Blokir Jalan, Nelayan BU Juga Sandera 3 Kapal Trawl dan 16 ABK

Trending Now

Iklan