Iklan

 


Sempat Terhenti Akibat Covid-19, Pemprov Bengkulu Akan Lanjut Kembangkan Baitul Izzah di 2021

Rabu, 23 Desember 2020 | 20:51 WIB Last Updated 2020-12-27T13:51:04Z

 



HarianBengkulu.com
- Pemerintah Provinsi Bengkulu akan melanjutkan pengembangan Masjid Raya Baitul Izzah yang sempat terhenti akibat Covid-19 pada 2021 nanti. Pengembangan ini akan mengalihfungsikan lahan eks kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP).


"Kita sudah 2 tahun merenovasi Masjid Raya Baitul Izzah, yaitu pada 2018 dan 2019. Tapi finishing untuk bangunan utama saja ini memang masih sekitar 1 tahun. Kemudian mungkin nanti ada ruang kantor pengelola dan perluasan parkir," ujar Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah Rabu (23/12).


Rohidin mengatakan, pengembangan yang dilakukan pada tahun 2018 hingga 2019 lalu baru tahap pengembangan bangunan saja. Sementara finishing pada bangunan utama masih membutuhkan waktu sekitar satu tahun lagi.


“Kita sudah 2 tahun merenovasi Masjid Raya Baitul Izzah, yaitu pada 2018 dan 2019. Tapi finishing untuk bangunan utama saja ini memang masih sekitar 1 tahun,” kata Rohodin.


Dia menambahkan, jika eks lahan DTPHP nantinya akan dimanfaatkan guna pengembangan Islamic Center Masjid Raya Baitul Izzah, disamping penyempurnaan dari renovasi sebelumnya yang sempat terhenti di tahun 2020 akibat Covid-19. 


“Kita ingin memastikan bahwa ini betul-betul jadi sebuah kawasan pusat pengembangan Keislaman. Ada pendidikan, pusat perbelanjaan, dan juga tempat kuliner. Lalu baitul mall-nya berfungsi sosial untuk membina keagamaan, juga media seperti radio akan kita pusatkan disini,” tambah Rohidin.


Kemudian, Rohidin berharap pembangunan Islamic Center ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. Terutama masyarakat yang akan menikmati fasilitas eksklusif dari pengembangan Masjid Raya Baitul Izzah.


"Doakan saja semua cepat rampung. Agar segera masyarakat Provinsi Bengkulu bisa beribadah dan berwisata di masjid ini," ungkap Rohidin.


Baca juga: https://www.harianbengkulu.com/2020/12/viral-empat-tipe-informasi-di-media.html

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sempat Terhenti Akibat Covid-19, Pemprov Bengkulu Akan Lanjut Kembangkan Baitul Izzah di 2021

Trending Now

Iklan