Iklan

 


Sebar Video Syur Pacar ke Calon Mertua, Pemuda Ini Terancam Penjara

Minggu, 27 Desember 2020 | 09:20 WIB Last Updated 2020-12-30T18:51:27Z

 



harianbengkulu.com
- Seorang pemuda asal Palembang dilaporkan ke polisi setelah aksi nekatnya menyebarkan video bugil mantan pacarnya kepada orang tua si mantan. Aksi nekatnya ini diduga karena tak terima cintanya kandas setelah diputusi oleh sang pacar. 


Orang tua korban yang tak terima atas perbuatan si pelaku kerena telah mencoreng kehormatan dirinya dan anaknya pun melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Sematang Borang, Kota Palembang.


Menurut keterangan pelaporan dengan nomor LPB/2685/XII/2020/SUMSEL/RESTABES/SPKT, pelapor mengatakan dirinya menerima kiriman foto dan video bugil anaknya yang dikirim langsung oleh pelaku pada, Rabu (23/12).


Diceritakan pelapor, dirinya yang sedang berada dirumahnya di Kecamatan Sematang Borang sontak syok ketika mendapati kiriman video syur anaknya dari si pelaku. 


"Saya kenal, dia pacar anak saya. Tapi mereka sudah putus belum lama ini. Mungkin karena itu, dia mengirimkan saya foto dan video tidak senonoh anak saya ke saya," katanya.


"Tidak mengerti apa maksud pelaku mengirimkan foto dan video seperti itu. Saya tidak terima perbuatan pelaku yang menghina kehormatan saya dan anak saya," lanjutnya.


Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan dari ibu korban terkait pengiriman foto dan video tidak senonoh tersebut. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pemanggilan kepada pelaku.


"Laporan sudah kami terima dan akan ditindaklanjuti unit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang, guna proses lebih lanjut," ujar AKP Irene.


Jika terbukti bersalah, pelaku akan dijerat dengan UU No 11 tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 27 ayat 1 Jo, Pasal 45 Ayat 1 dan UU no 19 tahun 2019 tentang ITE.


"Kalau terbukti, pelaku terkena ancaman penjara paling lama enam tahun," tutupnya.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebar Video Syur Pacar ke Calon Mertua, Pemuda Ini Terancam Penjara

Trending Now

Iklan