Iklan

 


Rossi Merasa Untung Gabung Petronas di MotoGP 2021

Jumat, 04 Desember 2020 | 07:27 WIB Last Updated 2020-12-27T13:01:44Z

 



harianbengkulu.com
- Valentino Rossi
 merasa akan mendapatkan untung terkait keputusannya bergabung dengan Petronas Yamaha di MotoGP 2021.

Rossi telah mengakhiri kebersamaannya dengan Yamaha setelah 15 musim bersama di MotoGP 2020. Rossi menjalani balapan terakhirnya bersama Yamaha di MotoGP Portugal dengan finis di posisi ke-12.

Di MotoGP 2021, Rossi akan berganti tim dengan memperkuat Petronas Yamaha. The Doctor akan berada satu tim dengan anak asuhnya Franco Morbidelli pada musim depan.

Rossi pun memberikan analogi menarik soal keberadaan tim satelit di ajang MotoGP. Tim-tim satelit dianggap pembalap berusia 41 itu memperlihatkan peningkatan yang pesat di MotoGP 2020.

"Di tim satelit Anda hanya perlu fokus pada performa sepanjang akhir pekan. Kita juga telah melihat tim satelit melakukannya [balapan] lebih baik ketimbang tim pabrikan, belakangan ini," ujar Rossi seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Di kualifikasi terakhir tahun ini, pembalap terbaik dari tim pabrikan berada di posisi ke-7. Lima pembalap terdepan berasal dari tim satelit dan pembalap yang menempati posisi keenam merupakan pembalap tes," ia melanjutkan.

Rossi juga turut mengomentari duet Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di Yamaha pada musim depan. Rossi meyakini akan ada pertarungan sengit di antara Quartararo dan Vinales untuk membuktikan siapa yang terbaik di Yamaha.

"Jelas akan ada pertarungan sengit antara Quartararo dan Vinales untuk mengetahui siapa yang seharusnya jadi pembalap nomor satu. Itu akan sulit diatasi juga oleh Yamaha, tetapi juga merupakan sebuah keuntungan: dua pembalap yang sangat kuat ada di tim adalah sebuah motivasi ekstra," kata juara dunia sembilan kali itu.Persaingan itu disebut Rossi akan tidak mudah untuk diatasi oleh Yamaha di MotoGP 2021. (cnn.com)

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rossi Merasa Untung Gabung Petronas di MotoGP 2021

Trending Now

Iklan