Iklan

 


Polda Bengkulu Kerahkan 3000 Personel Polisi Guna Amankan Tahun Baru dan Natal

Jumat, 25 Desember 2020 | 00:07 WIB Last Updated 2020-12-27T13:54:54Z

 


Sebanyak 3.000 personel kepolisian disiagakan guna mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Bengkulu. Informasi ini disampaikan Kombes Pol Sudarno dalam keterangannya, Kamis (24/12).
Foto Ilustrasi Pengamanan Tahun Baru dan Natal di Bengkulu

HarianBengkulu.com - Sebanyak 3.000 personel kepolisian disiagakan guna mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Bengkulu. Informasi ini disampaikan Kombes Pol Sudarno dalam keterangannya, Kamis (24/12).


"Sekitar 3.000 anggota Polda Bengkulu kita kerahkan ke lapangan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021di daerah ini. Mereka di sebar di sejumlah titik pengaman," kata Sudarno, di Bengkulu.


Sudarno mengatakan, anggota Polri yang dikerahkan tergabung dalam operasi Lilin tahun 2021 dan Operasi Amanusa untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.


Pada Operasi Lilin 2021, Polda Bengkulu akan mendirikan sebanyak 30 pos meliputi 17 pos pengamanan dan pos pelayanan. Pos pam dan pos pelayanan ini melibatkan anggota TNI, Satpol PP dan petugas medis dari Dinkes Provinsi Bengkulu dengan jumlah personel sekitar 500 orang.


Sudarno menambahkan, penempatan pos pengamanan dan pelayanan in berada di tempat - tempat strategis guna memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2021.


Kemudian, Operasi Lilin juga difokuskan pada pengamanan ibadah dan perayaan Natal dan Tahun Baru di gereja-gereja yang ada di daerah ini sehingga warga Nasrani dapat merayakan Natal dengan aman dan lancar.


Demikian pula tempat-tempat keramaian seperti mal, tempat wisata dan tempat lain yang ramai di kunjungi warga selama libur Natal dan Tahun Baru untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dengan baik, seperti jaga jarak dan memakai masker.


Untuk itu, Kabid Humas Polda Bengkulu mengimbau masyarakat saat beraktivitas di luar rumah selama libur Natal dan Tahun Baru agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga tidak terpapar Covid-19.


"Kita mengimbau masyarakat untuk taat menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah sehingga terhindar dari ancaman terpapar virus corona," ujarnya.


Dengan taatnya warga menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah maka kasus virus corona di daerah tidak meningkat. 


(Berita Satu)

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Bengkulu Kerahkan 3000 Personel Polisi Guna Amankan Tahun Baru dan Natal

Trending Now

Iklan