Iklan

 


Pencuri TV dan Tabung Gas di Curup Tewas Diamuk Massa

Jumat, 25 Desember 2020 | 14:18 WIB Last Updated 2020-12-30T18:51:59Z

 


Satu dari dua orang terduga pelaku pencurian yang beraksi dirumah warga di Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan Rejang Lebong tewas setelah tertangkap dan dikeroyok massa.
Tersangka Pencurian di Kabupaten Rejang Lebong Tawas Diamuk Massa

HarianBengkulu.com
- Satu dari dua orang terduga pelaku pencurian yang beraksi dirumah warga di Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan Rejang Lebong tewas setelah tertangkap dan dikeroyok massa. 


Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno mengatakan, dua orang terduga pelaku pencurian ini beraksi di rumah Bayu Destriansyah (35) warga di Perumahan Bukit Anita Kira RT 17, Kamis (24/12) pukul 12.30 WIB.  


"Dua pelaku dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan ini diserahkan ke Polres Rejang Lebong, satu orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Curup," ujar Puji.


Puji mengungkapkan, dua orang tersangka pencurian yang diserahkan warga ini ialah RS (27) warga Gang Lubis Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan, dan satu lagi ialah BE (29)warga Desa Pulogeto Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang.


Untuk tersangka BE, kata Puji, saat diserahkan ke Polres Rejang Lebong dalam kondisi kritis, muntah serta mengigil sehingga langsung dilarikan ke RSUD Curup dan sempat menjalani perawatan. Namun sekitar pukul 15.00 WIB tersangka dinyatakan meninggal dunia.


Adapun kronologis kejadian tersebut kata Puji bermula saat korban Destriansyah sekitar pukul 10.00 WIB pergi ke pasar dan kembali ke rumah sekitar jam 12.30 WIB. Saat membuka pintu depan, dia mendapati 1 unit televisi miliknya yang terletak di atas meja di ruang tamu sudah hilang.


Kemudian korban melihat pintu belakang rumahnya dalam keadaan terbuka setelah di rusak pelaku, selain itu pagar rumah korban yang terbuat dari seng juga dalam keadaan terbuka.


Korban selanjutnya mendatangi rumah tetangganya guna memberitahukan kejadian itu dan bersama-sama melakukan patroli di sekitar rumah korban. Pada saat sedang melakukan pencarian mereka menemukan dua orang tersangka sedang bersembunyi di dalam kebun sehingga langsung diteriaki maling.


"Kedua tersangka ini kemudian melarikan diri namun tertangkap dan sempat terkena amukan massa. Salah satunya telah mengalami luka-luka lebam di seluruh badan serta muntah dan badan menggigil," jelasnya.


Jenazah tersangka yang meninggal dunia sudah diserahkan petugas kepada pihak keluarganya dan setelah dijelaskan penyebabnya, mereka menyatakan menerimanya sebagai akibat ulah pelaku.    


Sementara untuk satu tersangka lainnya saat ini sudah diamankan petugas penyidik berikut barang bukti milik korban yang sempat dibawa oleh kedua tersangka berupa 1 unit televisi ukuran 21 inci merek SHARP, 1 unit receiver merek K-vision dan 2 tabung gas ukuran 3 Kg.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pencuri TV dan Tabung Gas di Curup Tewas Diamuk Massa

Trending Now

Iklan