Iklan

 


Orang Tua Dimaki Karena Tak Bisa Bayar Hutang, Pemuda Kepahiang Tega Bacok Sepupunya Hingga Kritis

Rabu, 23 Desember 2020 | 14:36 WIB Last Updated 2020-12-27T13:50:12Z

 



HarianBengkulu.com
- Remaja 16 tahun di Kabupaten Kepahiang tega mengejar sepupunya dengan parang dan membacok korban beberapa kali. Kejadian ini bermuara saat pelaku tak dapat menahan amarah setelah orang tuanya di maki oleh orang tua korban karena alasan piutang.


Tragedi berdarah ini terjadi di Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang pada Selasa (22/12) siang. Keterangan saksi mata mengatakan, korban dibacok didepan rumah salah satu warga hingga mengalami luka serius di bagian kepala dan bahu.


Menurut saksi mata, saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD Kepahiang, dan dalam kondisi kritis. Sedangkan pelaku pembacokan yang merupakan sepupunya sendiri sudah ditahan oleh pihak berwajib.


"Gak tau sebabnya, saya lihat korban dikejar-kejar sama pelaku, lalu korban minta tolong. Pelaku bawa parang, keduanya masih keluarga," ujar Sariman, salah seorang saksi mata.


Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Satreskrim Polres Kepahiang, pelaku pembacokan bernama Ario Sundari (16). Pelaku berhasil diringkus oleh polisi saat berada dikediamannya di Desa Pelangkian, Kabupaten Kepahiang.


Kasatreskrim Polres Kepahiang, Iptu Welliwanto Malau mengatakan, kejadian ini dipicu karena masalah dendam akibat orang tua korban memiliki hutang yang belum dibayar ke orang tua pelaku. Sehingga orang tua dari korban dan pelaku sering terlibat cekcok saat menagih hutang.


"Pelaku sudah merencanakan penganiayaan dengan membawa parang dari kebun. Masalah ini sempat dimediasi di balai desa oleh kepala desa setempat. Namun karena tidak puas dan tidak terima orang tuanya dimaki-maki oleh orang tua korban, pelaku mendatangi rumah korban hingga akhirnya terjadi keributan dan berujung peristiwa pembacokan," ujar Welliwanto, Selasa (22/12).


Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan pasal percobaan pembunuhan dan kekerasan terhadap anak di bawah umur dengan ancaman 15 tahun penjara. Sedangkan pelaku kini ditahan di Polres Kepahiang.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Orang Tua Dimaki Karena Tak Bisa Bayar Hutang, Pemuda Kepahiang Tega Bacok Sepupunya Hingga Kritis

Trending Now

Iklan