Iklan

 


Messi Bikin Bingung Oblak: Matanya ke Bola, Tapi Bisa Melihat

Jumat, 04 Desember 2020 | 07:17 WIB Last Updated 2020-12-27T13:01:00Z

 



harianbengkulu.com
- Kiper Atletico Madrid Jan Oblak bingung dengan kemampuan Lionel Messi yang sangat luar biasa dalam mencetak gol. Oblak mengatakan Messi punya kemampuan melihat gerak kiper yang tidak dimiliki pemain lain.


Messi terus menciptakan rekor. Terakhir La Pulga melewati rekor Pele untuk menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak untuk satu klub. Messi saat ini sudah mencetak 644 gol bersama Barcelona.


Dari 644 gol tersebut, Messi mencetak sepuluh gol di antaranya ke gawang Oblak. Kiper asal Slovenia itu mengaku selalu tidak mudah jika melawan Messi. Dalam wawancara dengan Sky Sports, Oblak mengaku bingung bagaimana Messi bisa menebak pergerakan kiper meski matanya mengarah ke bola.


"Dia melihat kaki saya. Jika saya melakukan satu langkah, dia akan melihat dan menendang ke arah yang lain. Itu kenapa dia yang terbaik. Itu kenapa dia sulit dilawan," ucap Oblak.


"Dia tidak selalu menunjukkan hal itu, tapi dia selalu melihat. Dia selalu melihat Anda. Matanya ke bola, tapi dia melihat Anda. Saya pikir dia melihat semuanya," ujar Oblak.


Oblak yang mengoleksi tiga clean sheet dari 17 pertandingan melawan Messi, mengaku pemain asal Argentina itu memiliki kemampuan menendang yang mustahil untuk diprediksi kiper.


"Itu masalah kiper jika melawan Messi. Antisipasi tergantung pemain, karena ada sejumlah pemain yang mudah diprediksi. Ada pemain yang sulit diprediksi. Dan kemudian ada Messi. Dia mustahil diprediksi. Hanya sedikit pemain yang punya banyak kemungkinan seperti Messi ketika menguasai bola," ujar Oblak.


"Anda tidak bisa memprediksi ke mana Messi akan menendang, Anda tidak bisa memprediksi kapan dia akan menendang. Ketika melawan Messi, Anda tidak bisa memprediksi. Tidak bisa," sambungnya.


Lebih lanjut Oblak mengatakan Messi adalah mimpi buruk seorang kiper jika berhadapan satu lawan satu. Penyerang 33 tahun itu punya banyak cara untuk menaklukkan kiper.


"Jika Anda ke bawah, dia akan mencungkil bola. Ketika Anda tetap berdiri, dia akan menaruh bola di antara kedua kaki. Jika Anda ke kanan, dia menendang ke kiri. Jika kita ke kiri, dia menendang ke kanan," ucap Oblak.


"Dalam situasi satu lawan satu, hal terpenting adalah menunggu hingga detik terakhir. Jangan terburu-buru. Anda harus melihat bola dan menunggu. Kemudian Anda butuh banyak keberuntungan," ujar Oblak. (cnn.com)

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Messi Bikin Bingung Oblak: Matanya ke Bola, Tapi Bisa Melihat

Trending Now

Iklan