Iklan

 


Dinkes Kota Begkulu Kerahkan 250 Petugas Guna Amankan Tahun Baru dan Natal

Jumat, 25 Desember 2020 | 19:13 WIB Last Updated 2020-12-27T13:56:49Z

 


Dinkes Kota Begkulu Kerahkan 250 Petugas Guna Amankan Tahun Baru dan Natal

HarianBengkulu.com - 
Dinas Kesehatan Kota Bengkulu ikut andil dalam mengamankan natal dan tahun baru 1 Januari 2021 mendatang. Pengamanan ini juga melibatkan Polres, Kodim 0407 dan organisasi perangkat daerah lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty mengatakan pihaknya siap memberikan pelayanan kesehatan dalam rangka pengamanan tersebut. Terlebih hal ini merupakan tanggung jawab Dinas Kesehatan terhadap jaminan kesehatan masyarakatnya.

“Sebagai bentuk pelayanan optimal kami kepada masyarakat, akan disiapkan petugas kesehatan di titi-titik pengamanan atau pos natal dan tahun baru yang telah disiapkan oleh Polres Bengkulu,” ujar Susilawaty, Jumat (25/12).

Dia menambahkan, pihaknya akan meninjau sejumlah pos yang disiagakan bersama pihak Polri, TNI, Satpol PP dan OPD terkait. Adapun pos yang disiagakan berada di Simpang 5, Sport Center dan Pantai Zakat.

“Puskesmas juga kita optimalkan selama 24 jam, diantaranya Puskesmas Jalan Gedang dan Sukamerindu,” jelasnya.

Kemudian, pihaknya akan menyiagakan 250 tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat. Mereka tersebar di berbagai lokasi sesuai pos yang yang telah tersedia. Selain itu ada pula petugas yang memantau pasien Covid-19 dan merujuknya ke rumah sakit.

“Semoga pengamanan ini berjalan dengan baik. Saya selaku Kadis Kesehatan Kota Bengkulu berharap besar dengan dikerahkannya petugas kesehatan akan mereduksi terjadinya penyebaran Covid-19 di Bengkulu” tutupnya.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Kota Begkulu Kerahkan 250 Petugas Guna Amankan Tahun Baru dan Natal

Trending Now

Iklan