Iklan

 


Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Batalkan Wacana Belajar Tatap Muka

Rabu, 23 Desember 2020 | 01:52 WIB Last Updated 2020-12-27T13:48:40Z

 



HarianBengkulu.com
- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem belum lama ini mengumumkan kegiatan belajar tatap muka akan dilaksanakan pada Januari 2021 mendatang. 


Namun, wacana belajar tatap muka itu tidak akan diterapkan oleh pemerintah Kota Bengkulu. Pasalnya, jumlah warga yang terpapar virus corona atau Covid-19 di Bumi Rafflesia semakin mengkhawatirkan.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Rosmayetti menegaskan, wacana belajar tatap muka untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama pada awal Januari 2021 harus dibatalkan.


Rosmayetti mengatakan, saat ini Kota Bengkulu sedang darurat Covid-19. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Surat Edaran (SE) Walikota Bengkulu terkait larangan keramaian.


“Semua kegiatan dihentikan. Jadi secara otomatis sekolah juga tidak melakukan pembelajaran tatap muka. Kita tetap melaksanakan pola pembelajaran dari rumah untuk tingkat SD dan SMP,” tegasnya.


Selain itu, Rosmayetti akan melakukan pengawasan kepada sekolah-sekolah untuk tetap mematuhi peraturan terkait larangan belajar tatap muka. Apabila ada yang melanggar, maka pihaknya akan bertindak tegas.


”Kalau pada saat pelaksanaan nanti masih ada sekolah yang membangkang, Disdik akan memberikan teguran dan sanksi tegas,” tutup Rosmayetti.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Batalkan Wacana Belajar Tatap Muka

Trending Now

Iklan