Iklan

 


Acara Pernikahan Dilarang, Pengusaha Wedding Organizer Bengkulu Gelar Aksi Demo

Selasa, 22 Desember 2020 | 09:17 WIB Last Updated 2020-12-27T14:09:02Z

 



HrianBengkulu.com
- Sejumlah pengusaha Wedding Organizer (WO) melakukan protes terhadap surat edaran Wali Kota Bengkulu yang melarang kegiatan resepsi pernikahan. Tak hanya itu, mereka juga memprotes segala larangan keramaian seperti syukuran, tabligh akbar dan perayaan tahun baru.


"Surat edaran dari Wali Kota tersebut membuat usaha kami mati dan kami tidak mendapat penghasilan selama peraturan ini diterapkan," kata Perwakilan Vendor pernikahan Kota Bengkulu Rhudin Bastian, Senin (22/12).


Rhudin menyayangkan, pemerintah Kota Bengkulu pernah memperbolehkan acara resepsi pernikahan dan lainnya digelar dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Namun ketika usaha sudah mulai stabil, pemerintah kembali mengeluarkan surat edaran larangan keramaian.


Massa aksi juga menawarkan solusi agar acara tetap digelar dengan teknis pemberlakuan protokol kesehatan yang lebih ketat. Salah satunya ketika gelaran acara maka tidak ada kursi untuk para tamu undangan dengan musik tetap berjalan. Sehingga tamu undangan dapat langsung pulang setelah menghadiri acara. 


"Nanti tamu masuk, salam COVID-19 ke pengantin, kemudian diberikan nasi kotak dan tamu langsung pulang," tutur Rhudin.


Selain itu, Rhudin juga menyarankan setiap acara harus diawasi oleh tim gugus tugas COVID-19 dan harus memberikan sanksi keras jika protokol kesehatan tersebut tidak diindahkan oleh wali acara. 


" Kami memaklumi adanya surat edaran itu, namun jangan sampai mematikan usaha kami. sebab sejak adanya pandemi COVID-19 omset kami juga turun drastis hingga 90 persen," beber Rhudin.


Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Bujang HR mengatakan pihaknya akan menggelar rapat dengan tim Forkopimda terkait permasalahan tersebut. Dengan harapan dapat mencarikan solusi yang terbaik.


"Mudah-mudahan nanti dalam rapat ada keputusan yang menguntungkan kedua bela pihak," ujar Bujang.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Acara Pernikahan Dilarang, Pengusaha Wedding Organizer Bengkulu Gelar Aksi Demo

Trending Now

Iklan