Iklan

 


Dikabarkan Akan ke Bengkulu, Habib Rizieq Ditolak Warga

Kamis, 03 Desember 2020 | 02:13 WIB Last Updated 2020-12-27T13:12:46Z

 


 


HarianBengkulu.com - Sejumlah pemuda yang sebenarnya tidak muda lagi menamai diri mereka Kaum Muda Bela Negara (KMBN) dan menggelar aksi menolak kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Simpang 5 Kota Bengkulu. 

Saya pribadi tak habis pikir kok bisa dengan pedenya mereka memberi nama seperti itu. Kalau yang muda itu jiwanya sih oke. Tapi sudahlah, mending bahas aksinya saja.


Menanggapi kabar bahwa sosok oposisi nomor wahid itu akan ke Bengkulu, kelompok pemuda ini tadi sepakat membentangkan spanduk penolakan. Mungkin karena si habib lagi terkena banyak masalah, seperti dugaan kabur dari rumah sakit dan dituduh Kopet oleh sebagian tokoh.


Aksi membentang spanduk yang bertuliskan "Lindungi Bengkulu dari Provokator, Tolak Rizieq Shihab" seakan memberi peringatan kepada si habib untuk mengurungkan niatnya itu. Mungkin masyarakat Bengkulu tidak mau mendengar ceramahnya yang berapi-api.


Selain spanduk, mereka juga memajangkan beberapa poster yang bertuliskan menolak ujaran kebencian dan ucapan tak pantas. Hal itu juga buntut dari perseteruan antara si habib dengan Nikita Mirzani yang sempat memanas. Bagaimana tidak, si habib dikata tukang obat sama Nyai Nikita.


Koordinator lapangan aksi, Goang Ginaldi  mengatakan, pihaknya menolak keras wacana safari dakwah Habib Rizieq Shihab ke seluruh Indonesia, terutama di Provinsi Bengkulu. 


"Gak usah kesini, masyarakat Bengkulu cinta damai.” Kata Goang sambil menggenggam toa, Kamis (03/12/2020) siang.


Goang dengan tegas menolak gelaran dakwah Habib Rizieq yang penuh dengan provokasi dan kebencian, sehingga dapat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Dakwahnya hanyalah kamuflase untuk memprovokasi umat islam,” tegasnya.


Pihaknya juga menuntut agar pemerintah dan aparat penegak hukum untuk tegas terhadap siapapun yang mengancam keutuhan dan kondusifitas Provinsi Bengkulu, dengan tidak memberikan akses kepada si penceramah pengen kondang alias Habib Rizieq.


Entah berlebihan atau tidak, sebagai pemuda Bengkulu, saya pribadi tidak terlalu ambil pusing mengenai hal tersebut. Mending saya nulis saja. Siapa tau ada yang mau menaruh iklan di website ini. Lumayan uangnya bisa buat mendanai demo Rizieq. 

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikabarkan Akan ke Bengkulu, Habib Rizieq Ditolak Warga

Trending Now

Iklan