Iklan

 


Aniaya Anak Tiri, JS Warga Kabupaten Mukomuko Ditangkap Polisi

Senin, 28 Desember 2020 | 13:22 WIB Last Updated 2021-01-02T00:16:11Z

 



harianbengkulu.com
- Polres Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menangkap Jaka Saputra (30) warga Desa Lubuk Gedang karena menganiaya anak tirinya, Gibran Wahan Putra (4). Menurut kepolisian, tindakan penganiayaan ini kerap terjadi kepada korban, namun baru kali ini dilaporkan.

Kapolres Kabupaten Mukomuko, AKBP Andy Arisandi mengatakan, personel Polsek Lubuk Pinang menangkap pelaku Jaka Saputra, Sabtu (26/12) berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP /B /502 /XII /2020 /BKL /RES MM /SEK LUPI.


Pelapor sendiri merupakan ayah kandung korban yang sebelumnya mendapat informasi dari tetangga korban bahwa Gibran Wahan Putra telah mengalami tindakan penganiayaan di rumah pelaku yang juga ayah tirinya, Senin (21/12) sekira pukul 18.00 WIB.


Baca Juga: Nama Chandrika Chika Moncer Setelah Video TikTok Miliknya Viral di Medsos


Menurut keterangan pelapor dan kepolisian, pelaku melancarkan aksi penganiayaan dengan cara kedua tangan korban diikat dengan tali, wajah korban dipukuli dan pantat korban disunut menggunakan api rokok. Selain itu juga terdapat banyak bekas luka di badan korban, serta di tangan korban ada luka memar bekas ikatan tali.


Selanjutnya, setelah menerima laporan, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap pelapor, lalu mengantarkan korban ke Rumah Sakit terdekat guna dilakukan Visum et Repertum.


Menurut AKBP Andy Arisandi, pelaku tindak pidana penganiayaan terhadap anak dibawah umur dapat dijerat dengan pasal 80 ayat (1) dan ayat (4) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan Undang-undang perlindungan anak juncto pasal 351 KUHP.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aniaya Anak Tiri, JS Warga Kabupaten Mukomuko Ditangkap Polisi

Trending Now

Iklan