Iklan

 


Akibat Pohon Tumbang, Beberapa Ruas Jalan di Kota Bengkulu Macet Total

Jumat, 11 Desember 2020 | 01:58 WIB Last Updated 2020-12-27T13:24:58Z

 


 


HarianBengkulu.com - Hujan lebat serta angin kencang yang melanda Kota Bengkulu Kamis (11/12) sore menyebabkan sejumlah pohon tumbang, sehingga menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan.


Namun kejadian pohon tumbang ini tak menimbulkan korban jiwa, sebab saat itu tidak ada pengguna jalan yang melintas.


Salah satu pohon yang tumbang berada di Jl S Parman, Keluhahan Tanah Patah. Akibatnya arus lalu lintas terhambat dan sempat macet selama 2 jam.


Lalu lintas kembali lancar setelah petugas dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bengkulu membersihkan kayu tersebut.

Pohon tumbang juga terjadi di ruas jalan lainnya di Kota Bengkulu. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, sehingga petugas dapat dengan cepat membersihkannya.


Menanggapi kejadian ini, Kepala BPBD Kota Bengkulu, Selupati mengimbau masyarakat agar tak memarkirkaan kendaraan, serta tidak berlindung dibawah pohon saat hujan dan angin kencang.


"Sebaiknya memarkiran kendaraan dan berteduh di tempat aman bila datang hujan disertai angin kencang. Ini guna meminimalkan kejadian yang tidak kita inginkan," ujar Selupati.


Dalam upaya mengatasi pohon tumbang ini, BPBD Kota Bengkulu bersinergi dengan Dinas Pertamanan guna mereduksi kemungkinan paska terjadinya pohon tumbang.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Pohon Tumbang, Beberapa Ruas Jalan di Kota Bengkulu Macet Total

Trending Now

Iklan