Monday, May 7, 2018

4 Bintang Manchester United yang Terlalu Cepat Dijual Van Gaal

SHARE

Louis van Gaal merupakan salah satu nama yang tidak mampu memulihkan reputasi Manchester United. Tidak hanya minim trofi, dia bahkan dinilai bersalah karena melepas beberapa pemain hebat milik Setan Merah.

Van Gaal melatih Manchester United untuk menggantikan Ryan Giggs yang sempat jadi pelatih interim menggantikan David Moyes pada Juli 2014. Pada musim panas pertamanya sebagai pelatih MU, Van Gaal menghabiskan banyak uang.

Total, dana belanja pertama yang dikeluarkan The Red Devils di bawah asuhan Van Gaal mencapai 189,8 juta euro. Bahkan, sepanjang 2015 ia kembali membuat MU merogoh kocek 146 juta euro.

Namun, uang sebanyak itu gagal dimanfaatkan Van Gaal untuk mempersembahkan prestasi terbaik bagi Manchester United. Di masa kepemimpinannya, hanya Piala FA 2015/2016 yang jadi persembahannya. Meski itu jadi trofi pertama sejak menjuarai Liga Inggris 2012/2013, tetap saja itu bukan prestasi yang istimewa.

Itu mengapa manajemen Manchester United memutuskan untuk menendang Van Gaal dan memilih Jose Mourinho sebagai penggantinya. Apalagi, pelatih asal Belanda itu juga melakukan blunder karena menjual pemain-pemain berkualitas. Berikut adalah empat pemain yang seharusnya tak dijual Van Gaal:



Selengkapnya .......
SHARE

Author: verified_user

1 comment: